Tips Menjelang Kelahiran Bayi

Tips Menjelang Kelahiran Bayi – Mendekati detik-detik melahirkan sering kali membuat seorang ibu menjadi panik. Ini semua terjadi bukan hanya karena rasa sakit yang sedang dirasakan, tapi karena mereka juga tidak tahu apa yang harus mereka lakukan dan persiapkan. 

Keadaan cemas yang dialami oleh seorang ibu di awal persalinannya sangat menentukan keberhasilan dia dalam melahirkan. Untuk itu seorang ibu harus benar-benar mempersiapkan segalanya dalam menghadapi persalinan.

Tips Menjelang Kelahiran Bayi

Berikut Adalah Tips Menjelang Kelahiran Bayi

Ada beberapa hal yang seharusnya diperhatikan menjelang kelahiran bayi anda :

  • Persiapkan segala sesuatunya dan masukkan hal yang penting ke dalam tas. Yang pertama harus anda persiapkan adalah merencanakan sebelum keberangkatan ke rumah bersalin. Sehingga ketika saatnya sudah semakin dekat anda tidak lagi mempersiapkan, tinggal melihat ke check list anda dan temukan perlengkapan terakhir yang mungkin perlu dibawah ke dalam tas, termasuk juga barang-barang perawatan pribadi Anda.
  • Anda masih bisa memasak!
  • Kegiatan memasak masih bisa anda lakukan. Kegiatan memasak adalah hal yang paling menyenangkan yang dapat membantu anda lebih rileks. 
  • Menonton film
  • Beberapa pasangan mungkin masih bisa pergi ke bioskop untuk menonton film yang disenangi menjelang waktu persalinan. Namun, jika Anda merasa sudah tidak cukup kuat lagi untuk pergi ke bioskop, lebih baik sewa atau beli beberapa film yang anda sukai untuk ditonton di rumah bersama suami tercinta. Sangat menyenangkan apabila ini anda lakukan dan akan membuat anda lebih siap dalam menghadapi persalinan. 
  • Lipat pakaian bayi. Melipat adalah kegiatan yang tidak memerlukan banyak tenaga. Melipat juga membantu anda lebih fokus pada si kecil yang baru akan lahir. Selain itu, melipat adalah cara yang bagus untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat.
  • Isi buku harian. Tuliskan segala sesuatu yang bisa membuat anda senang, terutama berhubungan dengan bayi. Jangan sekali-kali menuliskan sesuatu yang bisa membuat anda gelisah, yang pada akhirnya justru akan membuat anda semakin panik. Jadi, berhati-hatilah jika anda mau menulis di buku harian anda.

Demikian tips menjelang kelahiran bayi yang bisa tips sehat bayi bagikan untuk anda semua, yang dapat membuat anda nyaman dan siap untuk menghadapi persalinan anda. Ketika anda memerlukan informasi tentang beberapa tips makanan sehat untuk bayi, baca juga Tips makanan sehat untuk bayi 6 bulan.

0 Response to "Tips Menjelang Kelahiran Bayi"

Posting Komentar